Desa Raja Jaya Menjadi Sasaran Giat Jumat Curhat

Spread the love
Ket Poto : Personil Polsek Penukal Abab saat menggelar jum’at Curhat sambil menyampaikan pesan-pesan mengenai Kamtibmas di wilayah mereka masing-masing. (Poto By : HUMAS POLRES PALI)

 

PALIPolsek Penukal Abab menggelar giat Jumat Curhat, kali ini dilakukan didesa Raja Jaya kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , pada Jum’at (03/11/2023) sekira pukul 09.00 Wib. 

Kegiatan Jum’at curhat ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Penukal Abab
IPTU ARZUAN , S.H.Kanit Binmas
Aipda Zeni Irwanto ,Bhabinkamtibmas
Brigpol Arwansah, Bhabinkamtibmas
Briptu Januari, dan Bhabinkamtibmas
Briptu Yayan P. 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan. S.H mengatakan bahwa,kegiatan Jum’at curhat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polsek Penukal Abab bersama masyarakat.

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan ssecara bergantian, dengan tujuan untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluh kesah maupun masukkan dari masyarakat,agar tercipta sinergitas dan silaturahmi yang baik antara Kepolisian dan Masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya giat Jumat Curhat ini akan lebih terjalin komunikasi secara intens,masyarakat bisa memberikan saran dan masukan kepada pihak Polsek Penukal Abab,pun sebaliknya Polsek Penukal Abab bisa menyampaikan segala informasi yang berkaitan dengan hukum,himbauan,dan peraturan lainnya,demi terjalinnya situasi yang aman dan kondusif di desa Raja Jaya.

“Kepada masyarakat Desa Sukaraja agar bisa lebih terbuka lagi dalam memberikan informasi kepada pihak Polsek Penukal Abab ataupun Bhabinkamtibmas,demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di Desa Raja Jaya,”tambah pejabat nomor satu dijajaran Mapolsek Penukal Abab.

Selanjutnya,ia juga memberikan Himbauan Kamtibmas agar tetap menjaga persatuan dan tidak terprovokasi berita-berita Hoax yang belum jelas kebenarannya serta himbauan tentang larangan Karhutlah.

“Kita juga menghimbau kepada kita semua,agar jangan mudah terprovokasi dari berita yang belum tentu kebenarannya alias Hoax,apalagi sebentar lagi kita menggelar pesta demokrasi rakyat yakni Pemilu 2024,jangan sampai perbedaan pendapat dan pilihan menjadi dalang permusuhan diantara kita sesama rakyat,marilah kita bersama-sama menjadi persatuan dan kerukunan persaudaraan,juga mari kita jaga keamanan kampung kita,meskipun saat ini sudah mulai ada hujan, namun kita janganlah membuka ladang baik untuk perkebunan ataupun berladang dengan cara dibakar, karena itu melanggar hukum, tentu saja bagi siapapun yang melanggar hukum, sudah dipastikan akan dihukum,”pungkas Kapolsek Penukal Abab mewakili Kapolres PALI saat menggelar acara Jum’at Curhat diwilayah hukumnya.

(B4R)