Edukasi Para Pelajar Setingkat SMA, Satpol PP Gelar Sosialisasi Di Kecamatan Talang Ubi

Spread the love

 

 

Keterangan Poto : Para pelajar tingkat SMA, SMU dan MA saat mengikuti sosialisasi di Kantor Camat Talang Ubi Kabupaten PALI.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H.,melalui KAPOLSEK TALANG UBI KOMPOL A.Darmawan,S.H.,sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi yang digelar Pemkab PALI melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI. 

 

PALIPemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar giat sosialisasi pencegahan gangguan ketentraman dan Cermin Umum melalui deteksi dini,pencegahan dini,pelatihan serta penyuluhan kenakalan remaja tingkat SMA/MA,dan juga bahaya dampak dari penyalahgunaan Narkotika.

 

Acara sosialisasi ini diadakan di halaman Kantor Camat Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya,Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan,pada Rabu (01/11/23).

 

Pelaksana Tugas (Plt) Satpol-PP Syahrul Darman mengatakan,sosialisasi pencegahan gangguan ketentraman dan penyelesaian umum melalui deteksi dini dan pencegahan dini serta pelatihan dan penyuluhan kenakalan remaja tingkat SMA/MA dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja ini, mampu memberikan edukasi kepada para pesertanya.

 

Kita berharap, semoga melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada adik-adik para pelajar selalu generasi penerus Bangsa,” ujar Syahrul.

 

Dampingi Harun Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum,ia pun menambahkan sosialisasi ini melibatkan peserta dari berbagai sekolah setingkat SMU, SMA dan MAN,karena pada usia remaja atau puberalitas sangatlah rentan dan sangat rawan terjadnya hal-hal yang tidak diinginkan dan salah pergaulan.

 

“Seperti yang kita ketahui bersama melalui berbagai informasi dari media,usia remaja seperti adik-adik ini sangatlah rawan terjadinya bullying dan terpengaruh ke salah pergaulan,maka dari itu Pemkab PALI berharap melalui giat sosialisasi ini, hal-hal yang melanggar peraturan dan menggangu ketertiban maupun ketentraman dimasyarakat akibat dari ulah oknum pelajar atau para remaja,tidak terjadi di Bumi Serepat Serasan yang kita cintai ini,”harapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menghimbau kepada para peserta pelatihan,agar kiranya benar-benar bisa mengambil ilmu postif dari giat sosialisasi ini, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kami juga menghimbau kepada para peserta agar kiranya sepulang dari mengikuti sosialisasi ini, mampu menerapkan apa yang didapat hari ini dalam kehidupan sehari-hari, untuk tidak berbuat bullying dan jauhi bahaya dari Narkoba karena itu semua dapat merusak mental dan masa depan mereka selaku generasi penerua Bangsa,“himbau Syahrul.

Sementara itu,tampak dari pantauan para awak media yang meliput, acara ini juga dihadiri oleh Personil Polres PALI dan Polsek Talang Ubi,Danramil 404-03/Talang Ubi, Para Guru Pembimbing, dan para pelajar tingkatan SMA Sederajat Se-Kecamatan Talang Ubi.

 

Ditempat yang berbeda Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,MH,yang diwakili Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan,SH.,saat dimintai statementnya mengenai giat sosialisasi yang digelar oleh Satpol PP ini,mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi giat positif seperti ini.

 

Tentunya kita sangat mensuport dan mengapresiasi kinerja rekan-rekan dari Satpol PP yang telah menggelar giat sosialisasi positif seperti ini, karena melalui giat ini kita juga sama-sama berharap agar kenakalan remaja seperti bullying ditingkat pelajar,salah pergaual,dan penyalahgunaan Narkoba tidak terjadi diwilayah hukum kita,“kata Kapolres PALI melalui Kapolsek Talang Ubi.

 

Disamping itu lanjutnya,melalui giat ini juga pihaknya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar.

 

“Kita juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anak-anak pelajar semuanya, agar hati-hatilah dalam bergaul, jangan sampai terjerumus ke pergaulan yang salah,apalagi sampai mengenal pergaulan yang negatif seperti terlibat pencurian,penyalahgunaan Narkoba, Bully,sex bebas dan perbuatan buruk yang melanggar hukum lainnya, jika itu dilakukan maka sudah bisa dipastikan ia akan terjerat dan berurusan dengan hukum dan undang-undang yang berlalu,”tandas Pejabat Nomor Satu dijajaran Polsek Talang Ubi kepada awak media ini.

(B4R)