Kantor Hukum SERASAN & Rekan,Siap Bantu Masyarakat Terkait Hukum

Spread the love
Ket.Poto : Bung Hendro dan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,MH salam kompak menjaga sinergitas dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan KANTOR HUKUM SERASAN & REKAN nya siap memberikan bantuan serta pelayanan dibidang hukum untuk seluruh masyarakat Kabupaten PALI khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

PALITerciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah tempat tinggal adalah harapan kita semua,tentu saja ini bisa tercipta apabila ada sinergitas dan kelompokkan kita semua,baik dengan Aparat Penegak Hukum dan sesama warga masyarakat terjalin dengan penuh rasa tanggung jawab bersama-sama.

Maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini,membuat warga khawatir dan was-was untuk meninggalkan rumahnya,karena merasa khawatir dimasuki pencuri seperti yang dialami oleh GR yang tinggal di Dusun III Desa Harapan Jaya,Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Sumsel.

Pada hari Minggu (12/11/2023) sekira Pukul 00.30 Wib,rumahnya dibobol para pencuri yang diduga lebih dari satu orang,dan akibat dari pencurian itu, ia kehilangan 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Mio yang terparkir didalam rumahnya.

“Saat itu saya terbangun karena mau kedapur,tahu-tahu motor saya telah raib dan rumah sudah di bobol maling Pak,” ujar GR kepada awak media ini.

Terkait hal ini,Hendro Saputra,SH selaku salah satu Tokoh Pemuda dan sekaligus anggota Ormas Pemuda Pancasila MPC PALI Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia ( HAM ) angkat bicara.

Dirinya mengatakan bahwa,selaku masyarakat ketika dilingkungan tempat tinggalnya acap kali terjadi tindak kejahatan,apalagi terduga pelaku kejahatan tergolong berani dan nekat yakni melakukan pencurian barang berharga milik warga dengan cara memasuk atau membobol rumah.

“Tentu saja situasi seperti ini membuat kita selaku masyarakat merasa tidak aman dan nyaman,” kata Hendro yang juga seorang Advokat kawakan ini, pada Selasa (14/11/2023) ketika dibintangi awak media ini dikediamannya Desa Harapan Jaya.

Minimnya pengetahuan hukum dan kesadaran hukum dikalangan masyarakat lanjutnya,diduga menjadi salah satu penyebab penghambat untuk Jajaran Kepolisian dalam mendalami,mengusut dan mengungkap kasus tindak kejahatan tersebut.

“Dan saya mengajak serta berharap agar seluruh stakeholder yang ada, baik itu Pemerintah Desa ,Organisasi Masyarakat,para Sesepu,baik Tokoh masyarakat maupun Tokoh Agama agar mari bersama kita berikan pemahaman kepada masyarakat,agar ketika mengalami suatu hal yang berkaitan dengan Hukum jangan ragu dan takut untuk melapor ke pihak berwajib,” pesannya.

Guna menekan angka kejahatan diwilayah desa masing-masing,agar para pelaku tindak pidana dan kejahatan dapat diringkus Polisi.
Tugas mencegah terjadinya kejahatan atau gangguan Kamtibmas bukan hanya tugas Pihak Kepolisian, namun menjadi tanggung jawab kita semuanya,sesuai dengan Undang-Undang pasal 29 ayat I yang berbunyi,setiap warga Negara Indonesia mempunyai hak dan kewajiban yang sama, termasuk soal pelayanan dan perlindungan hukum.

Sebagai wujud nyata dan kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai hukum, maka Kantor Hukum SERASAN & Rekan yang beralamat dan memiliki domisili hukum didesa Raja Kecamatan Tanah Abang,siap memberikan Konsultasi Hukum,Menerima Kuasa dan Mendampingi Masyarakat yang menjadi korban tindak kejahatan.

“Agar bisa mendapatkan pelayanan hukum dari pihak Kepolisian,marilah kita dukung serta bekerjasama yang baik dengan aparat Penegak Hukum,melalui dengan cara memberikan Informasi dan melaporkan sekecil apapun hal yang berkaitan dengan tindak kejahatan dan pelanggaran Hukum yang terjadi disekitar kita,agar Transformasi POLRI Menuju Presisi terwujud,” pungkasnya.