Lahan Gambut Diperbatasan Kabupaten PALI Dan Kabupaten Bayuasin Terbakar

Spread the love

 

PALI – Musim kemarau belum juga kunjung usai,kekeringan dan kekurangan air bersih terjadi di mana-mana,menyebabkan lahan kering sangat mudah terbakar.

 

Seperti yang terpantau oleh Satelit, Titik Koordinat Satelit yang terpantau Aplikasi Brin Fire / Aplikasi Songket/NOAA20 / Lapan

E : 104.25293732

S : -3.0419035

https://maps.google.com/maps?q=-3.0419035,104.25293732&z=17&hl=id.

 

 

Yang berlokasi dilahan persawahan perbatasan antara Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI,dengan Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

 

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K,M.H.,melalui Kapolres Penukal Abab IPTU Arzuan,S.H.,membenarkan adanya titik Hotspot Karhula diwilayah hukumnya.

 

“Betul,jumlah titik hotspotnya satu,letaknya di lahan gambut perbatasan antara Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI dengan Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin,” jelas Kapolres diwakili Kapolsek Penukal Abab pada Senin,(16/10/2023), sekira pukul 17.18 Wib.

 

 

Ditambahkan Kapolsek bahwa saat ini dari hasil pengecekan ke lokasi,api sudah dalam keadaan padam namun asap masih ada.

 

“Untuk luas lahan yang terbakar kurang lebih I (Satu) hektare, dan untuk pemilik lahan masih dalam penyelidikan anggota kita,” Pungkas Kapolsek didampingi juga oleh personilnya saat mengecek langsung ke lokasi,yakni BRIGADIR Arwansyah,BRIPTU Arsyad M, dan BRIPTU Septian Desca.