Polres PALI Gelar Sholat Istisqa Dihalaman Mapolres

Spread the love

POLRES PALI GELAR SHOLAT SUNNAH ISTISQA 
PALI – Dalam rangka memohon rahmat dari ALLAH SWT serta ampunan-Nya agar dijauhkan dari segala bencana alam dan Karhutla,Polres PALI menggelar Sholat Sunnah Istisqa agar turun hujan yang membawa Rahmatanlil alamiinnn.
Acara yang diadakan di halaman  Mako Polres PALI ini,diikuti langsung oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H,Kabag OPS KOMPOL Hendro Suwarno,SH., Kabag SDM KOMPOL AL BUSRO, S.Sos.,Kabag Logistik KOMPOL Rifan Wijaya, ST.,Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan, SH.,Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, SH,para Perwira serta diikuti Personil Polres Pali dan penceramah Ustadz Fadri, S.Pd, M.Si.berlangsung sekira pukul 07.00 Wib dan selesai pada pukul 07.40 Wib dalam situasi aman dan kondusif.
Dalam kesempatan itu, Kapolres PALI menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya sholat sunnah Istisqa ini adalah untuk memohon dan meminta kepada Allah SWT agar segera diturunkannya hujan.
“Seperti yang kita alami bersana-sama,pada saat ini kekeringan air bersih akibat kemarau yang cukup panjang dan banyak terjadi bencana karhutla di wilayah-wilayah Provinsi  Sumsel sehingga menyebabkan polusi kabut asap,” ujar pejabat nomor Satu dijajaran Mapolres PALI ini.
 Giat Sholat Sunnah Istisqa ini juga tambahnya,bertujuan untuk memohon kepada Ridhonya Allah SWT agar dijauhkannya dari bencana karhutla khususnya di Kabupaten Pali.
“Melalui Sholat Sunnah Istisqa ini, marilah kita sama-sama memohon ridhoNya agar Kabupaten Pali bebas dari Karhutla, Aamiin ya robbal alamiin,” ajak Kapolres PALI yang di Amiin kan oleh seluruh jama’ah.
Sementara itu,Ustadz Fadri, S.Pd, M.Si.menyampaikan saat ini Allah SWT tengah sedikit menguji keimanan kita dengan sedikit kekurangan air dan kabut asap akibat dari ulah manusia itu sendiri.
“Ujian dan cobaan ini tak lain agar kita senantiasa selalu mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, menjauhi segala larangan-laranganNya dan menjalankan semua perintahNya, agar kita semua selamat dari dunia sampai ke akhirat kelak, Aaminnn, ” Pungkas Ustadz yang ramah tamah ini.
(84R)