Polsek Talang Ubi Hadiri Upacara Penutupan Gladian Pimpinan Regu Angkatan Ke 2

Spread the love

PALI  – Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH diwakili oleh Aipda Hendryck Ediman menghadiri kegiatan Upacara penutupan Gladian pimpinan Regu (Dianpinru) angkatan ke 2 tahun 2023 kwartir cabang se Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan berlangsung di bumi perkemahan Pramuka simpang raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, pada Selasa (17/10/2023) sekira pukul 19.30 wib.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH yang diwakili oleh Aipda Hendryck Ediman, Danramil 404-03 Talang Ubi yang diwakili oleh Sertu Novianta, Kasat pol pp di wakili Habibi, Amd, Dinkes kabupaten PALI Romario, Amkep, pembina upacara Sugianto, Spd dan Seluruh peserta berjumlah 295

Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH melalui Aipda Hendryck Ediman mengatakan bahwa Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) adalah kegiatan Pramuka untuk melatih dan mendidik pimpinan Regu.

Aipda Hendryck Ediman juga menyampaikan Dengan mengikuti Dianpinru diharapkan anggota Pramuka memiliki bekal materi kepramukaan yang lebih dan dapat memberikan contoh yang baik sehingga kelak menjadi pemimpin bijaksana.

Lanjutnya, Pramuka memilik peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda. Kapolsek mengapresiasi terhadap semangat dan dedikasi para anggota pramuka dalam membangun kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

“Gerakan pramuka memiliki nilai-nilai luhur yang sangat relevan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, mandiri, dan bertanggung jawab. Saya berharap semangat kepramukaan ini terus berkembang dan menjadi contoh bagi seluruh pemuda di kabupaten PALI. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, karena melalui pendidikan kepramukaan kita dapat melakukan pembinaan mental dan spiritual sesuai dengan janji Trisatya dan Dasa Darma sehingga bermental patriot yang tangguh dalam menghadapi segala rintangan dan berbudi pekerti,”pungkas Aipda Hendryck Ediman dan kegiatan berakhir pada pukul 20.15 Wib dalam situasi aman dan terkendali.